Langsung ke konten utama

Strategi Memulai Bisnis Rental Mobil

Bisnis rental semakin pesat berkembangnya dari hari ke hari karena seiring dengan kebutuhan transprotasi yang meningkat tajam. Transportasi memegang peranan dalam berbagai aktivitas manusia, mulai dari berangkat kerja, sekolah, berbisnis, berwisata, dan berbagai keperluan lainnya. Dengan meningkatnya aktivitas ini maka lahirlah sebuah ide bisnis untuk menyewakan mobil sebagai transportasinya.

Bisnis rental mobil merupakan salah satu bentuk usaha yang saat ini maraca digandrungi, karena banyaknya permintaan yang tinggi akibat kondisi kendaraan umum, angkutan umum yang masih jauh dari kata layak.

Macetnya arus lalu lintas, berdesak-desakan penumpang, angkot yang ugal-ugalan, dan berbagai macam hal lainnya di beberapa kota besar membuka besarnya peluang bisnis rental mobil yang menjadi pilihan karena kenyaman, keamanan, lebih privacy, dan fleksibel bagi pengguna jasa rental mobil.

Memulai bisnis rental mobil berarti Anda harus memiliki mobil yang akan disewakan. Sebelum membeli mobil, cobalah pilih jenis mobil yang banyak diminati pelanggan di daerah Anda. Biasanya pelanggan rental mobil lebih menyukai mobil jenis MPV yang bisa membawa banyak orang dan juga memiliki bahan bakar yang irit. Mobil yang paling banyak diminati biasanya seperti Avanza, Xenia, Innova, Gran Max, dan lain sebagainya.

Berikut tips dari Kami agar bisnis rental kendaraan Anda semakin berkembang:


1. Menentukan target pasar
Mengapa harus menetapkan target pasar? Sebab ini akan mengacu pada penetapan starategi pemasaran yang akan dijalankan. Tapi bila Anda ingin menetapkan target pasar pada semua pihak tentu saja boleh-boleh saja asal tingkat persaingan di lokasi tersebut belum terlalu ketat.

2. Menentukan spsesialisasi kendaraan
Menentukan spesialisasi jenis kendaraan yang akan disewakan, seperti jenis kendaraan mewah, mini bus untuk pariwisata, dsb.

3. Menentukan standar harga
Sebelum terjun ke dunia rental bisnis baiknya Anda survey untuk mengetahui harga pasaran jasa rental mobil di daerah Anda.

4. Siapkan SDM
Anda akan membutuhkan karyawan yang dapat membantu Anda dalam bertugas dan mengembangkan bisnis rental mobil Anda.

5. Siapkan SOP dan Pendukungnya
merupakan Standar Operating System yang sangat berguna untuk menjaga kualitas produk dan layanan yang akan Anda tawarkan pada konsumen.

6. Siapkan Marketing
Siapkan strategi dan perlengkapan marketing, diantaranya spnaduk, papan nama, brosur, website, dan proposal kerjasama. Untuk memenangkan persaingan ini maka memang dibutuhkan sebuah strategi marketing yang efektif.

7. Gunakan Sistem informasi yang mendukung
Dalam menjalankan bisnis rental mobil guankanlah sebuah system informasi yang dapat membantu mandata segala transaksi jasa rental dengan menggunakan software rental yang mumpuni.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Database Toko untuk Bisnis Toko Kelontong

Membuka toko kelontong memang membutuhkan perencanaan yang baik dan manajemen yang baik. Kesabaran dan kecermatan mengatur manajemen menjadi kunci sukses bisnis toko kelontong. Buat arsip catatan yang jelas dan terukur agar usaha warung sembako anda bisa bertahan dan sukses di masa mendatang. Jika anda sedang berniat wirausaha, maka membuka toko kelontong adalah salah satu alternatif bisnis yang menjanjikan. Dalam usaha warung kelontong, setelah anda mempersiapkan alat-alat yang dibutuhkan, kemudian anda harus menyiapkan stok barang yang akan dijual di toko Anda. Untuk info lanjut tentang  Database toko  hubungi Kami via WA/SMS/Phone: 082391280137 Hal-hal yang Harus Dipersiapkan  1. Etalase kaca ukuran 2 m kita estimasi menghabiskan dana: Rp2.000.000 2. Lemari Showcase Pendingin kurang lebih Rp3.500.000 3. Timbangan analog anda bisa membuat badget Rp300.000 4. Kalkulator penghitung Rp50.000 5. Galon Aqua 10x@Rp.35.000 Rp350.000 6. Tabung Elpiji 3...

Sistem Penjualan Barang untuk Pencatatan Transaksi Jual-Beli

Mungkin Anda sebagai owner toko atau minimarket jika tidak memiliki sebuah sistem penjualan barang sering mengalami masalah karena sering terjadi kesalahan penghitungan labarugi dalam transaksi penjualan di toko Anda, stok barang terjual dengan hasil penjualan barang yang tidak sesuai, laporan penjualan yang tidak sesuai dengan realnya, dan masih banyak lagi permasalahan lainnya jika dilakukan secara manual. Banyak kendala yang datang jika Anda melakukan transaksi penjualan hanya dengan menggunakan sistem manual, yang kemungkinan terburuknya adalah kesalahan pencatatan dalam transaksi karena dilakukan secara manual, dengan menggunakan sistem penjualan barang seperti software, aplikasi, atau sistem penjualan barang kasir kejadian tersebut bisa diminimalisir. Sistem Penjualan Barang untuk Pencatatan Transaksi Jual-Beli Sistem penjualan barang merupakan suatu sistem informasi kasir yang bisa mencatat, mendata, menyimpan, mengolah data dari kegiatan transaksi penjualan barang atau ja...

Menggunakan Database Restoran dalam Transaksi Penjualan

Database restoran merupakan informasi yang dihasilkan dari kegiatan transaksi penjualan barang atau jasa yang diusahakan oleh perusahaan melalui kegiatan bidang marketing. Dengan penggunaanya transaksi penjualan lebih terdata, stok barang bisa terpantau, laporan dan labarugi menjadi lebih jelas, dsb. Database akan menjadi sangat berguna saat Anda menyimpan informasi yang dikategorikan secara logis. Contoh, misalkan Anda ingin menyimpan informasi tentang data barang pada minimarket Anda. melalui database, Anda bisa mengelompokkan berbagai hal yang ada pada resto Anda menjadi beberapa data. Produk database restoran didesain dengan tampilan yang menarik, efektif dan efisien, dengan menggunakan sistem database MySQL. Sistem database MySQL adalah sistem manajemen database yang bersifat Open Source dan paling populer saat ini. Sistem Database MySQL mendukung beberapa fitur seperti multithreaded dan Multi-user. Database ini dibuat untuk keperluan sistem yang cepat, handal dan mudah digu...