Langsung ke konten utama

Database Toko untuk Bisnis Toko Kelontong

Membuka toko kelontong memang membutuhkan perencanaan yang baik dan manajemen yang baik. Kesabaran dan kecermatan mengatur manajemen menjadi kunci sukses bisnis toko kelontong. Buat arsip catatan yang jelas dan terukur agar usaha warung sembako anda bisa bertahan dan sukses di masa mendatang.



Jika anda sedang berniat wirausaha, maka membuka toko kelontong adalah salah satu alternatif bisnis yang menjanjikan. Dalam usaha warung kelontong, setelah anda mempersiapkan alat-alat yang dibutuhkan, kemudian anda harus menyiapkan stok barang yang akan dijual di toko Anda.

Untuk info lanjut tentang Database toko hubungi Kami via WA/SMS/Phone:082391280137

Hal-hal yang Harus Dipersiapkan 

1. Etalase kaca ukuran 2 m kita estimasi menghabiskan dana: Rp2.000.000
2. Lemari Showcase Pendingin kurang lebih Rp3.500.000
3. Timbangan analog anda bisa membuat badget Rp300.000
4. Kalkulator penghitung Rp50.000
5. Galon Aqua 10x@Rp.35.000 Rp350.000
6. Tabung Elpiji 3Kg 10x@Rp.200.000 Rp2.000.000
7. Estimasi total untuk membuka bisnis Rp8.200.000


Strategi yang Harus Dipersiapkan

Pertimbangkan letak toko pilih yang strategis
Usaha sembako adalah usaha yang pasti dibutuhkan oleh masyarakat. Sehingga memiliki prospek yang lumayan. Biasanya barang-barang yang dijual pasti adalah kebutuhan pokok.

Lakukan survey pada kebutuhan di lingkungan masyarakat
Survey di lakukan untuk melihat kebutuhan masyarakat dan melihat pesaing. Jangan menjual barang yang tidak dibutuhkan oleh masyarakat. Hindari membuka toko kelontong di dekat toko kelontong lain yang lebih besar dan lebih lengkap.

Cari tempat grosir/kulakan yang murah
Kesuksesan usaha sembako, tergantung dari keuntungan yang akan anda dapat. Oleh karena itu, cari suplayer barang yang relatif murah. Anda bisa mencari toko-toko kelontong besar yang khusus menjual barang dengan sistem grosir.

Dekorasi toko Anda sebagus mungkin agar menarik
Buat senyaman dan serapi mungkin toko sembako anda. Klasifkasikan barang dengan baik sesuai dengan jenisnya. Misalnya, rak untuk display plastik jangan dicampur dengan barang lain seperti makanan, sayur atau gula merah.

Berikan servis terbaik untuk konsumen anda
Perlakukan konsumen anda seperti raja. Berikan servis terbaik pada konsumen toko kelontong anda. Dengan demikian, konsumen anda akan loyal terhadap anda.

Gunakan database toko yang cocok dengan toko kelontong Anda
Agar toko menjadi lebih profesional baiknya Anda menggunakan database toko yang mumpuni yang support dengan fitur retail dan grosir.



Database toko berguna agar toko memiliki pembukuan yang lebih rapi, arus kas, laporan, data barang, stok menjadi lebih jelas agar kesalahan akibat penghitungan data menjadi tidak ada lagi pada pembukuan toko Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sistem Penjualan Barang untuk Pencatatan Transaksi Jual-Beli

Mungkin Anda sebagai owner toko atau minimarket jika tidak memiliki sebuah sistem penjualan barang sering mengalami masalah karena sering terjadi kesalahan penghitungan labarugi dalam transaksi penjualan di toko Anda, stok barang terjual dengan hasil penjualan barang yang tidak sesuai, laporan penjualan yang tidak sesuai dengan realnya, dan masih banyak lagi permasalahan lainnya jika dilakukan secara manual. Banyak kendala yang datang jika Anda melakukan transaksi penjualan hanya dengan menggunakan sistem manual, yang kemungkinan terburuknya adalah kesalahan pencatatan dalam transaksi karena dilakukan secara manual, dengan menggunakan sistem penjualan barang seperti software, aplikasi, atau sistem penjualan barang kasir kejadian tersebut bisa diminimalisir. Sistem Penjualan Barang untuk Pencatatan Transaksi Jual-Beli Sistem penjualan barang merupakan suatu sistem informasi kasir yang bisa mencatat, mendata, menyimpan, mengolah data dari kegiatan transaksi penjualan barang atau ja...

Menggunakan Database Restoran dalam Transaksi Penjualan

Database restoran merupakan informasi yang dihasilkan dari kegiatan transaksi penjualan barang atau jasa yang diusahakan oleh perusahaan melalui kegiatan bidang marketing. Dengan penggunaanya transaksi penjualan lebih terdata, stok barang bisa terpantau, laporan dan labarugi menjadi lebih jelas, dsb. Database akan menjadi sangat berguna saat Anda menyimpan informasi yang dikategorikan secara logis. Contoh, misalkan Anda ingin menyimpan informasi tentang data barang pada minimarket Anda. melalui database, Anda bisa mengelompokkan berbagai hal yang ada pada resto Anda menjadi beberapa data. Produk database restoran didesain dengan tampilan yang menarik, efektif dan efisien, dengan menggunakan sistem database MySQL. Sistem database MySQL adalah sistem manajemen database yang bersifat Open Source dan paling populer saat ini. Sistem Database MySQL mendukung beberapa fitur seperti multithreaded dan Multi-user. Database ini dibuat untuk keperluan sistem yang cepat, handal dan mudah digu...